Tuesday, February 5, 2013

VIRUS JARINGAN INTERNET 1

INTERNET ANDA LAMBAT ??????

Hati - hati PC atau Laptop anda terkena virus yang dapat menyebabkan akses internet anda menjadi lambat.
Ada beberapa virus yang dapat menyebabkan akses internet anda menjadi lambat atau bahkan memblokir akses internet anda, diantaranya yaitu Conficker, bagaimana virus tersebut bekerja ?

Conficker atau disebut juga Downandup atau Kido menyerang dengan cara memanfaatkan celah kelemahan pada fitur Windows Service, dia dapat juga menginfeksi dengan cara menebak password admin di jaringan atau melalui USB flash.

Begitu terinfeksi virus Conficker, Pengguna tak berkutik terutama saat terhubung dengan jaringan Internet. Serangan Conficker akan sangat mengganggu karena tidak hanya mengambil alih sebagian kerja komputer, namun juga menelanjangi fungsi keamanan yang seharusnya melindungi komputer dari ancaman virus dan sejenisnya.

Gejala Conficker yang paling umum adalah munculnya pesan Generic Host Process Error setiap kali pengguna komputer menghubungkan dirinya dengan internet.

Untuk mengetahui apakah PC atau Laptop anda terinfeksi virus Conficker atau tidak coba kunjungi website berikut :

http://www.confickerworkinggroup.org/infection_test/cfeyechart.html

atau

http://iv.cs.uni-bonn.de/fileadmin/user_upload/werner/cfdetector/

Cara lain adalah Coba cek dengan akses pada beberapa Web security semisal :
Www.microsoft.com, Www.kaspersky.com dan Www.norman.com.

Bandingkan dengan akses melalui ip dari Web tsb, Http://65.55.12.249 (microsoft), Http://195.27.181.34 (Kaspersky) dan Http://87.238.48.130 (Norman).

Jika Browser anda tidak bisa mengkases situs tersebut di atas dengan mengetikkan alamat situsnya TETAPI bisa diakses jika mengetikkan alamat Ipnya, maka yakin bahwa komptuernya terinfeksi Conficker (99 %).

Hal ini dilakukan oleh Conficker dengan cara melakukan patch pada DNS Query, sehingga jika mengakses DNS tertentu akan diblok oleh conficker.

Bersambung............

No comments:

Post a Comment